Login
or
Register

PEMUDA KATOLIK BANTEN IKUT DALAM AKSI SOSIAL DI KOTA TANGERANG

berita_satgas-pemuda-katolik-tangerang
May 11, 2020

PEMUDA KATOLIK BANTEN IKUT DALAM AKSI SOSIAL DI KOTA TANGERANG

Sticky
0

KOTA TANGERANG – RASA kemanusiaan terus digalakan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini gerakan kemanusiaan itu datang dari Komunitas Dialog Kebangsaan yang terdiri dari Pemuda Katolik, PC. Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor Tangerang, Muspija Kristen Banten, Hikmahbudi (Budha), Parisada Hindu Dharma Indonesia (Hindu), dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Konghucu).

Komunitas lintas agama di Kota Tengerang ini menyalurkan paket buka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Tengerang. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami dampak Covid-19.

Selain pemuda Katolik, ada juga umat Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Tangerang. Kepala Paroki Romo Walterus Teguh Santosa SJ dalam pesannya mengajak semua insan agar melihat situasi sekarang sebagai saatnya bergandeng tangan untuk peduli kepada sesama.

Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk belarasa kepada sesama.

“Kegiatan-kegiatan serupa harusnya terus dilanjutkan agar makin banyak orang yang terdampak Covid-19 khususnya dampak di bidang ekonomi terus merasakan sapaan kepedulian lewat kehadiran orang lain,” ujar Romo Walterus, Sabtu, 9/5.

Unsur Gereja Katolik yang terlibat dalam kegiatan ini selain pemuda Katolik dan Paroki HSPMTB, ada juga Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Paroki St. Agustinus Tangerang, Paroki St. Bernadeth Ciledug, alumni Unika Atma Jaya dan sejumlah komunitas lainnya.

Kegiatan pembagian paket sembako ini dimulai dari Pondok Pesantren Raudhatus Salam Cimone lalu menyebar ke sejumlah jalan besar sambil membagikan 2.257 paket dan disambut antusias oleh warga sekitar.

Beberapa titik pembagian sembako adalah daerah Cibodas, Cimone, Jati Uwung, Jatake, Bitung, kantor Kecamatan Karawaci, Palem, Bencongan, Lippo, daerah Gatot Subroto, Pasar Baru, Robinson, Galeong, Panarub, Priuk, M.Toha, Bugel, Anissa, Banjar Wijaya, Cipondoh, dan Kebon Nanas arah BSD.

Sumber: hidupkatolik.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*