Login
or
Register

Pemuda Katolik Gandeng PMI Bagikan Masker dan Vitamin Kepada Pedagang di Sanggau

May 03, 2020

Pemuda Katolik Gandeng PMI Bagikan Masker dan Vitamin Kepada Pedagang di Sanggau

Sticky
0

SANGGAU – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sanggau berkerja sama dengan PMI Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan aksi sosial membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat yang berjualan di Pasar Jarai dan Pasar Seroja di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar,  (2/5/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau, Hubertus V Wake bersama Penasehat Awam Pemuda Katolik Komcab Sanggau Frans Kimin dan Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus. Sebayak 300 Pcs Masker dan 600 Butir Vitamin yang dibagikan.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake mengatakan bahwa Aksi sosial yang dilakukan tidak hanya melakukan pembagian masker dan vitamin, Tetapi juga dilaksanakan sosialisasi penggunaan masker dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

“Pemuda Katolik selalu siap bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sanggau dalam kegiatan sosial dan kerjasama ini tetap kita jalin untuk menolong sesama,”katanya.

Wake menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya dalam mengajak masyarakat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau.

Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus menyampaikan bahwa pihaknya berkerja sama dengan Pemuda Katolik Komcab Sanggau mensosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satu hal sederhana yang kita lakukan yaitu pakai masker dan rutin cuci tangan pakai sabun.

Tidak hanya melindungi kita tetapi kita juga melindungi keluarga kita dari penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Untuk itulah, Urbanus mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi untuk memperkuat imun tubuh.

Sumber: tribunnews

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*