Login
or
Register

Pemuda Katolik Banjarbaru Bagi Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

pemuda-katolik-banjarbaru-bagi-sembako
April 30, 2020

Pemuda Katolik Banjarbaru Bagi Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Sticky
0

BANJARBARU – Menindaklanjuti amanah dari Ketua Pemuda Katolik Kalimantan Selatan, tentang aksi peduli terhadap masyarakat yang terdampak virus corona di Kalsel, Pemuda Katolik komisariat cabang Banjarbaru langsung bergerak.

Mereka turun ke warga terdampak Covid-19. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan dalam waktu 15 menit.

Ketua Pemuda Katolik Cabang Banjarbaru Nirwan Cahyono, mengatakan 50 paket sembako telah disalurkan kepada keluarga-keluarga yang terdampak akibat adanya penyebaran virus ini.

Nirwan mengungkapkan pembagian ini ditujukan kepada para tukang ojek online, ojek pangkalan, para pedagang kaki lima dan tukang becak.

“Saya selaku ketua Komcab Pemuda Katolik senang, bahwa pembagian ini berlangsung dengan aman dan diterima dengan baik oleh para keluarga dampak Covid ini,” ujarnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, (Kamis, 30/04/20).

Ia menambahkan meskipun aksi ini dilakukan dengan malam, tapi berjalan dengan lancar. 50 paket sembako ini antara lain beras, minyak goreng, kopi, gula dan beberapa alat pelindung diri.

“Kami memilih pembagian paket sembako dilakukan pada malam hari dengan alasan melihat situasi, bila siang kebanyakan teman-teman kita masih kerja, dan keluarga yang kita kunjungi juga sedang tidak berada di rumah,” ujarnya.

Ke depan aksi sosial ini akan tetap kita jalankan tentu dengan konsep aksi yang lebih besar dan lebih luas, serta sedapat mungkin akan kita buat kolaborasi dengan pihak lain terutama ormas kepemudaan lainnya.

Wakil ketua Pemuda Katolik Kalsel, Thomas Aquinas Windu mengungkapkan turut mengapreseasi respon kawan-kawan kader pemuda katolik cabang Banjarbaru, yang turut menyambut baik amanah ketua pemuda katolik Kalsel tentang aksi kepedulian terhadap keluarga yang terdampak Covid ini.

“Saya mewakili pengurus Pemuda Katolik Kalsel turut mengapreseasi pergerakan kawan-kawan di Banjarbaru ini, karena meskipun dalam situasi sibuk tapi masih menyempatkan waktu untuk menjalankan aksi sosial ini,” ungkapnya.

Windu berharap semua stakeholder baik dinas, swasta dan ormas-ormas kepemudaan lainnya bisa turut berperan aktif, terlebih khusus di kota Banjarbaru ini, mengingat penyebaran virus ini sudah semakin masif.

“Saya menghimbau kepada semua tokoh untuk turut aktif mencegah virus ini, tugas kita bersama membatasi bila perlu menghentikan penularan virus ini,” tambahnya.

Ia berpesan untuk tetap mengikuti himbauan dari pemerintah demi kebaikan kita bersama.

Sumber: tribunnews

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*