Login
or
Register

Pemuda Katolik Komcab. Sanggau Salurkan Bantuan Ke Puskesmas, Paroki dan Biara

berita_satgas-pemuda-katolik-sanggau
April 27, 2020

Pemuda Katolik Komcab. Sanggau Salurkan Bantuan Ke Puskesmas, Paroki dan Biara

Sticky
0

SANGGAU – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sanggau salurkan bantu berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Nutrisi ke Puskesmas dan Pastoran (Paroki) serta Biara.

Ketika dikonfirmasi oleh tim Jurnalis Dinas Kominfo Kab. Sanggau, Ketua Pemuda Katolik Komcab. Sanggau Hubertus V Wake menuturkan bahwa penyaluran bantuan tersebut sebagai upaya bersama untuk pencegahan wabah Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini.

“Sabtu (25/4/2020) kami salurkan Hand Scoon, Hand Soap dan Nutrisi berupa Susu ke Puskesmas Entikong Kec. Entikong, Puskesmas Balai Karangan Kec. Sekayam, Puskesmas Beduai Kec. Beduai dan Puskesmas Sosok Kec. Tayan Hulu. Kami juga Menyalurkan Masker serta Vitamin Ke Pastoran dan Susteran di lingkungan Paroki Balai Karangan (Sekayam) serta Beduai” ungkap Wake, sapaan akrab Ketua Pemuda Katolik Komcab. Sanggau.

Berikut Wake menambahkan bahwa pada Hari Minggu (26/4/2020) mereka melanjutkan penyaluran Masker dan Vitamin bersama Penasehat Awam Pemuda Katolik Sanggau Bapak Frans Kimin ke Para Pastor, Suster, Bruder, Frater dan Staf di Pastoran serta Biara diantaranya : di Paroki Katedral Sanggau, Paroki Bunut, Paroki Pusat Damai, Postulat St. Leopold Laverna, Biara Capusin San Damiano, Pengelola Laverna, Susteran SFIC Sanggau dan Susteran OSA Sanggau.

Terkait hal itu, dikatakan Wake bahwa Pemuda Katolik Komcab. Sanggau akan terus bergerak untuk menyalurkan bantuan dalam rangka turut serta menanggulangi Penyebaran Covid-19 sesuai Instruksi #angkat1saudara, dari Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr Karolin Margret Natasa, jelasnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan Virtual Meeting seluruh Komcab dan Komda bersama Pengurus Pusat, Ketua Umum mengingatkan agar Kader Pemuda Katolik yang turun langsung mebantu penanggulangan dan pencegahan Covid-19 agar patuh terhadap Protokol Kesehatan. “Kita memang wajib turun tetapi agar para Kader tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ada” ungkap Karolin.

Diwaktu yang terpisah, Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab. Sanggau Pastor Leonardus Kupit, Pr menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Pemuda Katolik Sanggau yang gencar melakukan aktivitas sosial dalam rangka turut serta mencegah penyebaran covid-19. ” Saya apresiasi giat teman-teman Pemuda Katolik Sanggau dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 ini, Berkat dari Allah Bapa untuk kita semua dan semoga Virus ini segera berakhir” ungkap Pastor Leo.

Sumber: diskominfo.sanggau.go.id

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*