Login
or
Register

Pemuda Katolik Bergerak Lewat Program #angkat1saudara

pemudakatolik-kab-bogor
April 17, 2020

Pemuda Katolik Bergerak Lewat Program #angkat1saudara

Sticky
0

Aksi Solidaritas untuk membantu satu saudara yang diadakan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Bogor yaitu membantu meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak akibat adanya pandemik Covid-19 di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (17/04)

Banyaknya masyarakat yang mengeluh akibat berubahnya situasi ekonomi dikarenakan pandemik Covid-19 ini, Pemuda Katolik berkesempatan memberikan bantuan kepada salah satu pedagang kopi keliling,┬áIbu Cici, yang mengatakan “Semenjak adanya wabah ini saya dan pedagang lainnya sangat merasakan penurunan pendapatan secara drastis” ujar Ibu Cici.

Ketua Pemuda Katolik Kab. Bogor, Vincent Santo Oktavianus menyampaikan hal ini memang masuk akal sesuai dengan temuan di masyarakat.

Banyak warga yang tidak keluar rumah untuk mencari nafkah sehingga harus menahan diri untuk menjaga keuangan masing-masing keluarga sambil menunggu adanya kepastian sampai kapan Pandemik ini akan usai.

“Dengan adanya program ini kami Pemuda Katolik Kab.Bogor ingin menyadarkan mereka yang hidupnya berkecukupan untuk membantu saudara mereka yang kekurangan” pungkas Vincent.

Ia mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersatu melawan pandemik ini dengan cara mengikuti anjuran-anjuran dari Pemerintah dari tingkat Pusat sampai dengan Daerah agar tidak menimbulkan dampak yang berkepanjangan.

Senada dengan hal diatas, Sekretaris Pemuda Katolik Kab. Bogor Benardus Julianus Coban mengungkapkan “Gerakan ini juga merupakan wujud nyata kami dalam menyikapi setiap persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat serta mengimplementasikan apa yang diajarkan dalam ajaran Gereja tentang kasih kepada sesama” tambah Ruben.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut juga di support banyak pihak dan semakin banyak orang yang bahu membahu untuk membantu,menyelamatkan sesama masyarakat lainnya” tutupnya. (pd)

Pemuda Katolik Komcab Kab. Bogor

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*