Login
or
Register

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Katolik Kota Bogor Dukung Gerakan #angkat1saudara

Pemuda-Katolik-Kota-Bogor
April 07, 2020

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Katolik Kota Bogor Dukung Gerakan #angkat1saudara

Sticky
0

Pemerintah Indonesia terus gencar melakukan pelaksanaan program pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan berbagai program dimana salah satunya adalah Social Safety Nett atau Bantuan Sosial berupa tunai ataupun sembako, dan tentunya juga yang paling utama adalah pembagian Alat Pelindung Diri (APD) serta Masker Medis untuk tenaga medis serta Hand Sanitizer dan Masker untuk masyarakat umum.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Bogor, Robertus Gatot menyampaikan Kota Bogor menjadi salah satu daerah berstatus zona merah.

“Kondisi pandemi korona yang mengakibatkan dikeluarkannya kebijakan pemerintah, sehingga para warga di ajurkan untuk tetap dirumah. Belum lagi para pekerja yang beristirahat dalam pekerjaannya disebabkan pademi ini” ucap Gatot.

Menurutnya, Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor turut andil mendukung gerakan #angkat1saudara dalam pembagian sembako kepada warga dan APD untuk petugas medis yang salurkan ke Klinik Melania Bruderan Budi Mulia Kota Bogor.

“meskipun tidak banyak tetapi kepedulian terhadap sesama merupakan nilai perjuangan kami di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Komcab Kota Bogor Johanes Achmar menyampaikan “Semoga kegiatan baik ini dapat diikuti khususnya oleh rekan-rekan muda lainnya dan juga masyarakat pada umumnya dan menjadikan gerakan peduli sesama dan gerakan angkat satu saudara ini menjadi gerakan masal untuk membantu sesama yang membutuhkan” paparnya.

Sebelumnya, Pemuda Katolik Jawa Barat mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah itu untuk bergotong royong melawan pandemi Covid-19. Pasalnya, daerah Jawa Barat merupakan salah satu zona merah penyebaran virus tersebut.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak Pemuda Katolik Jawa Barat, Revita Vivi mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya menggelorakan gerakan nasional “Angkat Satu Saudara, Berbagi Berkat, Bantu Saudaramu” dengan hastag #angkat1saudara di tengah masyarakat di wilayah Jawa Barat.

“Langkah langkah kongkrit ini dilakukan dengan berbagi berkah untuk mereka pekerja lepas atau harian yang terdampak langsung oleh Covid-19. Jawa Barat khususnya yang disebut-sebut sebagai zona merah penyebaran Covid-19” Revita kepada Katoliknews, Senin 6 April 2020.

Menurut Revita, mereka sudah menggelorakan gerakan itu di beberapa titik di wilayah itu, seperti di Kota Depok, Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Sukabumi pada Sabtu, 4 April 2020.

Gerakan “Angkat Satu Saudara” ini merupakan gerakan nasional yang digagas oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Pemuda Katolik Nasional yang sudah dimulai sejak 1 April lalu. (ja)

Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*