Login
or
Register

Pemuda Katolik Komcab Sukabumi-Komda Jawa Barat Peduli Lansia

Pemuda Katolik Komcab Sukabumi-Komda Jawa Barat Peduli Lansia
March 30, 2020

Pemuda Katolik Komcab Sukabumi-Komda Jawa Barat Peduli Lansia

Sticky
0

Kastra.co – Ditengah isu Covid-19 yang merambah kota dan kabupaten di Jawa barat. Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Sukabumi dan Komisariat Daerah Jawa Barat berinisiatif untuk berbagi kebutuhan untuk para lansia di Wisma Asisi, Jalan Veteran II No. 10, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat. (29/03/2020).

Banyak kota-kota besar belum melakukan lockdown namun wisma lansia yang dikelola Suster SFS ini sudah menerapkan lockdown. Upaya menutup segala kunjungan tamu dari luar kota termasuk tamu berasal dari Jakarta, Bogor dan sekitarnya adalah kebijakan yang diambil pengelola dalam mencegah penyebaran covid-19 khususnya pada usia lanjut dan fungsi kontrol juga dilakukan para suster dalam menjaga barang atau donasi yang masuk.

Disisi lain, ini berdampak pada penurunan donasi kebutuhan sehari-hari para lansia yang berjumlah sebanyak 80-an lansia. Pengurus Pemuda Katolik menyadari bahwa kelompok masyarakat yang sudah lansia, perlu perhatian khusus di tengah meluasnya sebaran virus Covid-19.

“Upaya bersama ini merupakan bentuk keberpihakan kepada kelompok masyarakat yang rentan terpapar covid-19” tegas Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Sukabumi, Felix Alber. Menurutnya, “penting membuka kesadaran masyarakat dan umat agar memberikan perhatian lebih pada terkhusus kelompok lansia” tambah Felix.

Senada dengan hal tersebut, Pengurus Komisariat Daerah Jawa Barat, Revita Vivi menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu melawan virus Covid-19.

“Sudah saatnya kita bersama bersatu padu, menjaga dan bersinergi serta melepaskan ego masing-masing agar saling terkoordinasi dalam berbagai gerakan kemanusiaan” ucap Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak itu.

Karena kebaikan dari berbagai pihak, Pemuda Katolik menyalurkan donasi berupa 80 botol (60ml) hand sanitizer dan 1 jirigen hand sanitizer, masker, serta bahan pokok diantaranya beras dan biskuit tentu untuk kebutuhan sehari-hari para lansia.

Sumber : kastra.co

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*