Login
or
Register

Pemuda Katolik Komcab Sanggau Salurkan Bantuan Bank Sepatu

Foto bersama usai penyerahan bantuan Bank Sepatu di beberapa desa di Kabupaten Sanggau
December 17, 2019

Pemuda Katolik Komcab Sanggau Salurkan Bantuan Bank Sepatu

Sticky
0

SANGGAU – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sanggau menyalurkan bantuan Bank Sepatu dibeberapa desa di Kabupaten Sanggau, Minggu (15/12/2019).

Bantuan Bank Sepatu disalurkan di Dusun Mobui, Desa Mobui, Kecamatan Kembayan, Dusun Temiang Keranjik, Desa Padi Kayek, Kecamatan Balai Batang Tarang serta Asrama Putra Kompleks Paroki Pusat Damai.

“Sampai dengan hari ini sudah tiga titik kami bagikan sepatu dari Bank Sepatu, “kata Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau, Hubertus V Wake, Senin (16/12/2019).

Dalam penyaluran ini kami juga dibantu oleh kawan-kawan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang tingkat Kecamatan, OMK serta Pastor Paroki setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih atas segala support dari mereka sehingga kami dapat menyalurkan bantuan sepatu ini sampai ke tujuan, “ujarnya.

Dikatakanya, beberapa akses menuju lokasi memang ada yang agak sulit dijangkau dikarenakan kondisi jalan yang masih tanah dan keadaan alam (Banjir).

“Ada juga beberapa titik yang kami tunda penyalurannya dikarenakan kondisi alam (Banjir) sehingga akses menuju lokasi tertutup.
Direncanakan minggu depan tujuan penyaluran ke wilayah Kecamatan Meliau,” pungkasnya.

Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir

Pemuda Katolik KomCab Sekadau dan Gerakan Pemuda Marhaenis Sekadau menyalurkan bantuan kepada korban banjir masyarakat desa meragun Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Minggu (15/12/2019)

Bantuan ini merupakan sumbangan dari masyarakat dan organisasi kemasyarakatan serta organisasi kepemudaan melalui posko penggalangan bantuan yang dilakukan oleh Pemuda Katolik dan Gerakan Pemuda Marhaenis.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Sekadau Dunstaniko, dan Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaenis, Paulus Sutami kepada warga masyarakat yang terdampak banjir bandang.

dapun bantuan berupa beras, mie instans, air Mineral dan bantuan pokok lainnya kepada 47 Kepala Keluarga serta bantuan alat tulis kepada pelajar SDN No. 26 Meragun.

Ikut serta dalam penyerahan bantuan ini Lembaga Konsorsium Pendukung Sistem Hutan Kerakyatan dan Institut Manua Punjung Sekadau.

Ketua Pemuda Katolik dan Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Sekadau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan.

Serta kepada warga masyarakat maupun organisasi Kemasyarakat yang telah menyalurkan bantuan melalui Posko Pemuda Katolik dan Gerakan Pemuda Marhaenis.

“Penyerahan bantuan dilaksanakan agar lebih tepat sasaran dan sebagai wujud kepedulian Pemuda Katolik kepada masyarakakat ” ungkap Dunstaniko.

Sementara Bung Sutami mengucapkan “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban banjir,” ujar Sutami.

Sumber: tribunnews

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*