Login
or
Register

Endro Resmi Pimpin Pemuda Katolik Komda Sumatera Selatan

Para pembicara Seminar Nasional dengan tema 'Generasi Millenial Berkebudayaan dan Berkepribadian Pancasila sebagai Fondasi SDM unggul menuju Indonesia Maju' pada Sabtu, 14 September 2019. Foto: Pemuda Katolik Komda Sumsel
September 16, 2019

Endro Resmi Pimpin Pemuda Katolik Komda Sumatera Selatan

Sticky
0

PALEMBANG – Martinus Endro Saputro resmi menjabat Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2019-2022 setelah dilantik oleh Perwakilan Pengurus Pemuda Katolik Pusat, Ronald Da Gomez di Xaverius Centrum Studiorum Palembang, Sabtu (14/9).

Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ. Tampak hadir dalam acara ini di antaranya Founder Positive Movement Inaya Wahid yang juga Putri dari Presiden Kempat RI; Wakil Bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony, Pastor Moderator Kerawam Keuskupan Agung Palembang RP Agustinus Riyanto; Direktur BPH Yayasan Xaverius Palembang RD Gading Johannes Sianipar; Ketua Dewan Yayasan Xaverius Palembang RD Domingus Koro dan Perwakilan Gubernur Provinsi Sumsel Yohanes Hasiholan Toruan, Kongregasi Santo Fransiskus Charitas Palembang, perwakilan suster HK, Suster FSGM, para Seminaris Santo Paulus Palembang Rektor, perwakilan Kodam II Sriwijaya.

Hadir pula perwakilan Organisasi Kepemudaan seperti ISKA, WKRI, GAMKI, PMKRI, GP Ansor, Banser, IPTI, GEMABUDHI, KMBP, Mahasiswa Budhis, KMHDI, PERADAH, Pimpinan Pesantren Hidayatullah, Ketua Fahmi Qur’an, BEM UNSRI, BEM UIN Raden Fatah, BEM PGRI, BEM UNIKA Musi Charitas dan perwakilan kampus dan organisasi kepemudaan lainnya di Kota Palembang.

Ronald Da Gomez dalam sambutannya mewakili Pengurus Pusat Pemuda Katolik mengatakan tetap melakukan konsolidasi baik internal pengurus maupun dengan pihak hirarki Gereja Katolik, ormas pemuda dan mahasiswa di wilayah Provinsi Sumsel termasuk bersinergi dengan unsur pemerintah.

“Lakukan berbagai tindakan nyata untuk memajukan masyarakat, daerah dan bangsa,” tegas gomez.

Ia juga berterima kasih kepada Apriadi Susanto Sinaga selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Sumsel beserta seluruh pengurus periode 2016-2019 atas jerih payah menghidupkan kembali Pemuda Katolik di Bumi Sriwijaya.

“Terima kasih buat kepengurusan lama dan untuk kepengurusan baru tugas kalian semakin berat untuk mengibarkan panji-panji Pemuda Katolik yang ada di Bumi Sriwijaya.

Untuk diketahui, acara pelantikan ini diramaikan dengan seminar nasional kebangsaan dengan tema “Generasi Millenial Berkebudayaan dan Berkepribadian Pancasila sebagai Fondasi SDM unggul menuju Indonesia Maju”. Seminar ini menghadirkan narasumber yakni Inaya Wahid Putri Presiden Indonesia ke empat, Ferdian Andreas Lacony Wakil Bupati Pali, dan RP Agustinus Riyanto Pastor Moderator Kerawam Keuskupan Agung Palembang. Acara seminar ini juga dimoderatori oleh RD Gading Jonannes Sianipar selaku Direktur BPH Yayasan Xaverius Palembang.

Rini Tamia yang merupakan ketua Panitia mengatakan sebuah persiapan yang tidaklah mudah dalam menyukseskan acara yang besar. Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dan Puji Tuhan acara dapat berjalan dengan lancar.

“Kami juga berterima kasih atas donatur yang juga telah membantu. Di antaranya Yayasan Xaverius Palembang, Bratasena Tour & Production, Amanzi, PT. Adhi Karya, PT Pegadaian, Bapekkris BNI Sumsel, Bakorumkris PT Pertamina, Gereja St Yoseph, bantuan dari pribadi-pribadi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Sumber: JPNN

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*