Login
or
Register

Kepala Kampung Pimpin Pemuda Katolik Komcab Way Kanan

November 30, 2017

Kepala Kampung Pimpin Pemuda Katolik Komcab Way Kanan

Sticky
0

Marcus Budi, Ketua Komda Lampung melantik jajaran kepengurusan Komcab Way Kanan (dok.PK)

Lampung – Andreas Sugiman resmi memimpin komcab Way Kanan setelah bendera pemuda katolik diserahkan oleh ketua Komda lampung pasa saat pelantikan. Andreas sendiri merukan seorang kepala kampung.

Ketua Komda Lampung, mengapresiasai kerja keras Komcab Way Kanan. Dengan Wajah baru ini, kami berharap Pemuda Katolik semakin tumbuh dan berkembang serta terasa bermanfaat bagi Umat dan Masyarakat. Pelantikan hari ini menjadi awal, babak baru bagi kiprah Pemuda Katolik. Tentu harus diawali dengan kerja keras. Pungkasnya.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Msi, dalam sambutanya, menyampikan selamat dan sangat antusias mendukung kehadiran Pemuda Katolik di Way Kanan. “Saya sengaja datang kesini bukan ising iseng, tetapi saya betul betul ingin melihat langsung dan mendukung kehadiran Pemuda Katolik di Way Kanan” Ujarnya.

Beliau menyampaikan hampir seluruh bupati bupati di Lampung berusia 30-an tahun, ini luar biasa masih muda muda, ini adalah contoh dan motivasi bagi pemuda, ujar Bupati yang saat ini, menginjak umur 39 tahun.

Pemuda harus ditempa, di asah, agar terampil dan siap. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau kerja keras dan sunguh sunguh, tidak ada yang instan, Ujar bupati yang pernah menjadi Ketua KNPI Way Kanan, dan legislator DPRD Way Kanan 2 periode ini.

Beliau siap mendukung Pemuda Katolik di Way Kanan, asal kegiatan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat WAY Kanan. Kegiatan tidak harus mahal, bisa saja Pemuda Katolik menjadi pelopor gotong royong bersama masyarakat di wilayahnya masing masing. Ini contoh sederhana, ungkapnya.

Sementara itu Romo Steven OFM, Romo Paroki Baradatu, mengapresiasai kerja keras Komcab Way Kanan. Beliau berharap Pemuda Katolik bermanfaat bagi Gereja, Umat dan Masyarakat di Way Kanan. Hal ini didasarakan pada visi Keuskupan Tanjung Karang, dimana Kita harus menjadi Terang dan Garam dalam masyarakat.

Prosesi Pelantikan sendiri, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada masyarakat Kampung Sriwijaya, yang diberikan langsung Bupati Way Kanan. Kegiatan ini juga dihadiri Romo Ruben, OFM selaku Modrator,Unsur Forkompimda Way Kanan, Camat Blambangan Umpu, WaKapolsek Blambangan Umpu, Kepala Desa Se Blambangan Umpu. KNPI, OKP lainya, masyarakat Sriwijaya dan Umat Katolik dari berbagai stasi di wilayah Paroki Baradatu.  (pubdok. Kmd Lmpng)

Asta Ivo Bonny

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Departemen Komunikasi dan Informatika.
astaivo91@gmail.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*