Login
or
Register

Pemuda Katolik Ambil Bagian Dalam Pembentukan LP3KN

September 27, 2017

Pemuda Katolik Ambil Bagian Dalam Pembentukan LP3KN

Sticky
0

PP Pemuda Katolik bersama Rm. G. Suprapto, Pr. dan perwakilan ormas katolik lain

Jakarta – Merespon ketetapan Peraturan Kementrian Agama Republik Indonesia nomor 35 tahun 2016 Tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik, selasa (26/09/17) Konferensi Wali Gereja Indonesia mengundang semua Ormas Katolik untuk terlibat dalam pembetukan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik yg di singkat LP3K. Rapat dipimpim Romo Kerawam KWI Rm. G. Suprapto, Pr. Ormas katolik yang hadir dalam pertemuan tersebut diataranya ISKA, Pemuda Katolik, Wanita Katolik RI, FMKI, dan Vox Point Indonesia.

Dalam Panitia Pesta Paduan suara Gereja Katolik ( PESPARANI ) salah satu ormas ikut mengambil bagian adalah Pengurus Pusat Pemuda Katolik yg di wakili oleh Michelle Wondal Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga / OKP, Rachel Cecilia Tuerah Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Aloysius F Edomeko Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Niko Hary Gunawan Wakil Ketua Lembaga Pendampingan Kaderisasi. Pemuda Katolik ikut memberikan masukkan dan bersedia terlibat total dalam pembentukan Lembaga Pengembangan dan Perberdayan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) dan Lembaga Pengembangan dan Perberdayan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) yang di bentuk sesuai mandat dari Peraturan Menteri Agama.

Dengan rangkaian perlombaan paduan suara yg berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota sampai tingkat Provinsi yg selanjutya akan mengikuti kompetisi tingkat Nasional yang di rencanakan akan di adakan di Kota Ambon pada tahun 2018. Besar harapan dari Pemuda Katolik agar mandat dari Menteri Agama ini dapat berjalan dengan baik dan dapat di dukung oleh semua umat Katolik dalam berpartisipasi pada acara PESPARANI dari tingkat daerah sampai tingkat Nasional, sehingga acara yang baru pertama kalinya di laksanakan dalam skala Nasional dapat mempersembahkan suara dan lagu yg baik untuk Tuhan. (edo)

Asta Ivo Bonny

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Departemen Komunikasi dan Informatika.
astaivo91@gmail.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*