Login
or
Register

Bupati Kep. Mentawai : Ciri Khas Kepemimpinan Katolik, Buahnya Untuk Semua Orang

September 24, 2017

Bupati Kep. Mentawai : Ciri Khas Kepemimpinan Katolik, Buahnya Untuk Semua Orang

Sticky
0

Ki-ka (Asta S. Meliala Caretaker Ketua Komda Sumbar, Yudas Sabaggalet Bupati Kep. Mentawai, Frederikus L. Tulis PP Pemuda Katolik, Barita Sinaga Ketua Panitia Pelaksana) dok. PK

Padang, Sumbar Р Berbicara tentang keindonesian dan pancasila tidak terlepas dari peranan kita mengimplementasikan semangat yang selalu kita gaungkan yaitu 100 % katolik 100 % Indonesia, untuk itu kita tidak bias tutup mata tentang hal-hal yang terjadi dilingkungan kita, tegas bupati kep. Mentawai ketika menjadi narasumber pada acara Seminar yang digelar oleh Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat.

Bupati Yudas juga menambahkan “Ciri khas kepemimpinan katolik bukan hanya untuk katolik saja melainkan untuk semua orang dan buahnya untuk orang lain. Pemuda Katolik itu jangan pernah menganggap dirinya kecil, harus tetap optimis dan komitmen yang kuat dalam memimpin” tegasnya.

Bupati Kep. Pulauan Mentawai Yudas Sabaggalet hadir pada pembukaan dan memberikan materi dalam Seminar dan Muskomda Pemuda Katolik Komda Sumbar yang digelar di Aula Bergamin Keuskupan Padang, jl. Gereja Kota Padang, Sumatera Barat pada hari sabtu (23/09/17). selain Bupati Kep. Mentawai hadir juga Ketua Bidang Politik Pengurus Pusat Pemuda Katolik Frederikus L. Tulis sebagai pemateri seminar yang bertajuk “Kepemimpinan Ala Katolik” tersebut.

Dalam pemaparannya Ferdy panggilan akrabnya menjelaskan dewasa kini sangat penting kaum muda untuk mau dan berperan aktif dalam perpolitikan yang ada di Indonesia, karena berpolitik merupakan salah satu cara kita menunjukan jiwa kepemimpinan yang kita miliki serta bagaimana kita dapat mengimplementasikan semangat kekatolikan saat kita terjun didalamnya.

“Jangan pernah berpikiran apa yang kita dapat dari Pemuda Katolik tetapi apa yang biasa kita berikan untuk organisasi Pemuda Katolik.” tegasnya.

Seminar dan Muskomda Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat dibuka dengan resmi oleh Vikaris Jendral Keuskupan Padang pastor Alex Suandi Pr. mewakili Bapa Uskup yang berhalangan hadir dikarenakan mengikuti pentahbisan Uskup Pangkal Pinang. Acara pembukaan dihadiri oleh Bupati Kab. Kep. Mentawai Yudas Sabaggalet, Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan Frederikus Lusti Tulis, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Kep. Mentawai Yosep Sarogdok dan Jakob Saguruk, DPRD Kota padang Wismar Panjaitan, perwakin PMKRI Padang, WKRI Sumbar, OMK sekota Padang, Mahasiswa Katolik Kota Padang, dan Pemuda Katolik perwakilan empat Komisariat Cabang, Komcab Padang, Komcab Kep. Mentawai, Komcab Pasaman Barat, Komcab Bukittinggi. (Jepri)

 

Asta Ivo Bonny

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Departemen Komunikasi dan Informatika.
astaivo91@gmail.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*