Login
or
Register

Pemuda Katolik Komcab Kep. Mentawai Siap Mengawal Program Pemerintah

September 04, 2017

Pemuda Katolik Komcab Kep. Mentawai Siap Mengawal Program Pemerintah

Sticky
0

Foto Bersama Komcab Kep. Mentawai bersama Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Kepulauan Mentawai (dok. PK)

Mentawai,Sumbar – Senin (04/09) bertempat di Ruang Tamu Kantor Bupati Kep. Mentawai, Pemuda Katolik melakukan audiesi kepada┬áBupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet. Pemuda Katolik Komcab Kepulauan Mentawai yang di nahkodai Mespin Z. Samaloisa ini pun hadir beserta beberapa pengurus cabang.

Adiensi tepat dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, membahas mengenai rencana kedepan untuk hubungan yang saling bersinergi antara Pemerintah Daerah dan Pemuda Katolik. Dalam kesempatan ini pula Mespin Panggilan akrab ketua Komcab memaparkan program kerja tahunan dari Pemuda Katolik, ” Fokus kita mengenai pemuda saat ini yaitu bagaimana potensi diri dari setiap kaum muda katolik dapat dimaksimalkan sehingga kita dapat terjun langsung untuk mengawal dan mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat” ungkap Mespin.

Mespin juga menambahkan organisasi yang ia pimpin ini kedepan akan bersinergi dengan organisasi-organisasi lain yang ada di kabupaten kep. Mentawai selain itu juga proses kaderisasi internal organisasi yang menjadi tanggungjawab kepengurusannya akan dituntaskan.

Selanjutnya Yudas Sabaggalet mengaku bahagia denganhadirnya Pemuda Katolik di Kabupaten Kep. Mentawai. “Saya sangat bahagia adik – adik generasi muda masih memiliki semangat, saya menekankan kaderlah diri di organisasi, belajar dan berproseslah didalamnya. Kelak kader – kader muda saat inilah yang akan menggantikan kami disini.” Tegas Yudas.

Pertemuan kurang lebih 2 (dua) jam yang sangat hangat dan diselingi canda tawa ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Yosef Sarogdok, Wakil Ketua DPRD Jakop Saguruk, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan Nikholaus Sorok Ogok dan Beberapa Tokoh katolik.

Ketua Komcab, Mespin menyerahkan Baju Pemuda Katolik kepada Bupati yang juga Dewan Pembina Pemuda Katolik Komcab Kep. Mentawai (dok. PK)

Penulis : Agela Merici S.

Asta Ivo Bonny

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Departemen Komunikasi dan Informatika.
astaivo91@gmail.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*