Login
or
Register

Hut RI ke 72, Pemuda Katolik Lembata Kibarkan Bendera di Pulau Siput

August 18, 2017

Hut RI ke 72, Pemuda Katolik Lembata Kibarkan Bendera di Pulau Siput

Sticky
0

Pemuda Katolik Komcab Lembata

Lembata, NTT – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Rebuplik Indonesia yang ke 72,Pemuda Katolik Komisariat cabang kabupaten Lembata mengibarkan bendera merah putih di pulau Siput, kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT, Kamis (17/08/2017).

Sebelum mengibarkan Bendera Merah Putih, Pengurus komcab Pemuda Katolik dengan mengenakan pakaian kebanggaan berwarna kuning ini menggunakan kapal motor laut jenis ketinting melakukan perjalanan sekitar 20 menit ke pulau Siput.

Sesampai di pulau Siput, para pengurus pemuda Katolik ini langsung mempersiapkan diri untuk melakukan upacara bendera sekaligus mengibarkan bendera merah putih di pulau yang memiliki pasir putih  tersebut.Selanjutnya mereka menancapkan bendera merah putih di pulau Siput  dan pengurus Pemuda Katolik Lembata memberikan hormat sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan ini, Ketua Pemuda Katolik komisariat cabang kabupaten Lembata, Heri Wijaya mengajak semua anggota Pemuda Katolik untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk penghargaan kepada setiap orang yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk merebut maupun mempertahankan kemerdekaan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu,Kata Heri bahwa Pemuda Katolik komisariat cabang Lembata pada kesempatan itu juga memanjatkan doa bersama agar Tuhan Yesus selalu menyertai perjalanan bangsa ini, sehingga dengan semangat cinta kasih bangsa  Indonesia ini dapat terhindar dari segala pertikaian yang dapat mengakibatkan perpecahan antar sesama.

Ketua Pemuda Katolik Lembata ini mengatakan, Pulau siput terletak di kawasan laut kabupaten lembata.Pulau ini akan muncul ketika air laut surut dan akan tenggelam ketika air laut pasang.Sekalipun pasang surut air laut memunculkan dan menenggelamkan pulau tersebut tetapi pulau ini tetap ada dari jaman dahulu sampai dengan saat ini.hal ini mengajarkan kepada kita bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pasti kita akan menghadapi berbagai macam permasalahan.Namun seberat apapun persoalan yang dihadapi bangsa harus kita hadapi demi menjaga keutuhan NKRI.

“Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.Dengan Semangat HUT Ke– 72 Proklamasi Kemerdekaan, Kita Dukung Gerakan Nasional Indonesia Kerja  Bersama Dalam Mewujudkan Cita-Cita Proklamasi “Pesannya. (moat)

Asta Ivo Bonny

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Departemen Komunikasi dan Informatika.
astaivo91@gmail.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*