Login
or
Register

Simon B. Sitanggang Pimpin Pemuda Katolik Komcab Bukittinggi

August 18, 2017

Simon B. Sitanggang Pimpin Pemuda Katolik Komcab Bukittinggi

Sticky
0

Ketua terpilih Simon B. Sitanggang (tengah) bersama tim Formatur (dok. PK)

Bukittinggi – Minggu (13/08) bertempat di ruang SMA Xaverius Bukittinggit telah resmi dibentuk Pemuda Katolik Komisariat cabang Kota Bukittinggi. Organisasi ini merupakan nama yang baru hadir di wilayah paroki Bukittinggi juga. Sekali pun barang baru namun beberapa kaum muda yang terlibat dalam proses Mapenta dan Muskomcab telah memiliki hasrat untukuntuk mengembangkannya.

Simon Sitanggang Ketua terpilih Komcab Bukittinggi dalam keterangan tertulisnya menyampaikan ada Visi yang sangat besar yang harus dicapai dalam menghadirkan Pemuda Katolik di Bumi Londen Van Andalas ini. Kemelut peristiwa kehidupan berbangsa dan bernegara semakin hari semakin menuju puncaknya. Tidak sedikit riak-riak konflik  hidup berbangsa dan bernegara yang bersinggungan dengan aspek keagamaan. Hal ini juga terasa di Kota Bukittinggi sehingga dibutuhkan organisasi ini untuk menyiapkan kader-kadernya menjawab tantangan tersebut.

Kedepannya keberadaan Pemuda Katolik di gereja dan kota Bukittinggi bisa menjadi wadah yang bisa berguna bagi Gereja dan Tanah Air. Semuanya dimulai dengan pembenahan dari dalam organisasi, termasuk pengkaderan. Kekuatan kaum muda yang besar harus diberi landasan yang kuat. Landasannya ialah iman Kristiani yang teguh. Tentu dengan landasan iman yang kokoh tersebut akan semakin membuat dirinya semakin terarah mencintai Tanah Air.

sebagai informasi Proses pembentukan Komcab Bukittinggi sesuai dengan ketentuan organisasi Pemuda Katolik dimana terlebih dahulu diawal dengan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya (6/08) lalu dilanjutkan dengan pelaksanakan Muskomcab pada minggu selanjutnya. Mapenta sendiri diikuti oleh 15 orang peserta dengan pemateri dari Pengurus Komda Sumatera Barat.

Sementara itu ketua terpilih Simon B. Sitanggang sendiri terpilih secara musyawarah mufakat dalam Proses Muskomcab dengan didampingi  Martina Kusuma Putri sebagai Sekretaris Cabang untuk memimpin Pemuda Katolik Komcab Kota Bukittinggi Periode 2017-2020. (asta)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*