Login
or
Register

Audiensi ke Gubernur, Komda Lampung disambut baik

August 11, 2017

Audiensi ke Gubernur, Komda Lampung disambut baik

Sticky
0

Audiensi Komda Lampung dengan Asisten 1 Gubernur (Dok. PK)

Lampung – Terimakasih Pemuda Katolik Terus aktif berkontribusi dalam mengawal Pembangunan Daerah Lampung” Demikian tanggapan Asisten 1 Gubernur Bpk. Hery Sulistiyono mewakili Pemerintah Propinsi Lampung didampingi Bpk. Rico Kabid Humas,  dalam audiensi dengan Pemuda Katolik Komda Lampung di Gurbernuran, Selasa 8 Agustus 2017.

Beliau mengapresiasi langkah dan kiprah Pemuda Katolik Lampung dalam rangka mengawal pembangunan. Pemuda Katolik Harus terus silahturami dengan Pemerintah, dalam hal ini bidang Kesbangpol.  Apapun terkait sosial kemasyarakatan koordinasi dengan Kesbangpol, juga dengan DISPORA jika menyangkut Kepemudaan,ungkapnya.

Pemuda Katolik harus aktif dan berperan dalam menyumbangkan pemikiran dalam forum Musrembang, seta terus  menjalin komunikasi dengan lembaga lembaga pemerintah lainya.Imbuhnya.

Beliau juga menyampaikan teriamakasih, atas usaha dan peran aktif Pemuda Katolik ikut andil dalam menjaga dan merawat kebinekaan.

Pada kesempatan yang sama Marcus Budi Santoso Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung.  menyampaikan, pokok pokok pikiran, terkait keprihatinan serta beberapa  rekomendasi mensikapi persoalan sosial masyarakat dan orang muda.  Diantaranya, pertama masih maraknya Konflik dengan latar dan persoalan SARA. Kedua, Orang Muda bermental Hedonis, perlu perhatian khusus pemerintah untuk menyikapi ini, karena merekalah penerus bangsa, Ketiga perlunya pemahaman dan bijak dalam arus informasi melalui Medsos, hal ini terkait Literasi Media. Ungkap Marcus.

Dalam kesempatan ini ikut hadir dalam rombongan jajaran Pengurus Komda, Martinus Ambar Bendahara, Edmondus Rawi Ketua Bidang Pariwisata, dan Ketua Bidang Politik Lintong Simbolon.  Serta turut mendampingi Ketua Komcab Bandar Lampung Laurentius Wendy beserta jajaranya, dan Sekretaris Komcab Pesawaran Falentinus Andy.

Adapun terkait point point rekomendasi Pemuda  Katolik Lampung sebagai berikut :

  1. Pemuda Katolik berharap kepada Gurbernur, agar pembangunan masyarakat terus lebih ditingkatkan. Demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Pembangunan ini bukan saja bangunan fisik tetapi juga pembangunan manusianya. Maka perlunya perhatian terhadap Orang muda dalam menggali potensi dan talentanya dari segala bidang dan minat.
  2. Kami juga akan terus mengawal pembangunan, termasuk melakukan kritik dan masukan untuk perbaikan jika itu dipandang perlu. Kami juga bagian dari anak anak bangsa yang juga memiliki hak dan kewajiban yang sama. Kritik dan saran dimaksudkan bukan untuk menjatuhkan. Namun untuk perbaikan dan kemajuan bersama, yaitu Kemajuan Sang Bumi Ruwa Jurai Lampung. Kami mendukung proggram proggram pemerintah, apalagi jika Program dimaksud pro Rakyat untuk keperluan masyarakat luas.
  3. Pemuda Katolik selaku anak bangsa dan selaku generasi muda tetap berkomitmen tetap menjaga kebinekaan Indonesia dalam ideologi Pancasila. Kami siap dan patuh dalam menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama dalam bingkai NKRI. Pemuda Katolik meyerukan kepada Kader dan semua elemen Pemuda di Lampung, senantiasa tetap menjaga silahturahmi, menciptakan suasana damai, tidak menanamkan dan saling menebar kebencian, menebar perpecahan, dan bijak dalam memperlakukan MEDSOS, bagian Literasi Media.
  4. Terakhir Kami berharap Pemerintah Daerah melibatkan seluruh elemen Pemuda masyarakat termasuk Pemuda Katolik. Dalam upaya mengimplementasikan visi dan misi Pemerintah. Sehingga ada sinergi antara Pemerintah dengan Pemuda Katolik. Kami siap untuk bersinergi, siap untuk dilibatkan dalam proses pembangunan. Kami punya potensi, spirite, semangat orang muda, energi. Apa yang dapat Pemuda Katolik lakukan untuk membantu, mensuport program kerja Pemerintah. (mrcs)

 

Asta Ivo Bonny

Pengurus Pusat Pemuda Katolik Departemen Komunikasi dan Informatika.
astaivo91@gmail.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*