Friday, March 29, 2024

Tarsisius Lemba : Mari Bergabung dengan Ketulusan

Must Read
Foto Bersama seusai acara Mapenta Komda DKI (Dok.PK)

Jakarta – setelah lama hadir tanpa berita, sabtu (29/07) bertempat di Graha IKUD, Jakarta Selatan Pemuda Katolik Komda DKI menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta). Mapenta sendiri dihadiri oleh kurang lebih 50-an calon anggota. Ketua Komda DKI Jakarta Tarsis Lemba dalam keterangannya menyampaikan bahwa ini kali ke 3 (tiga) Mapenta dilaksanakan di DKI Jakarta dan pertama kali dalam kepengurusan yang dia pimpin.

Tarsis panggilan akrabnya dalam sambutannya mengajak seluruh kaum muda yang ada di DKI Jakarta untuk bergabung bersama dalam wadah Pemuda Katolik. “Bergabung dengan Ketulusan, pasti dapat berkembang. Pemuda Katolik sebagai tempat menempa diri dan mengembangkan kemampuan” ungkapnya dengan semangat.

“Jangan berorientasi pada uang jika ingin bergabung diorganisasi ini, yang ada kita yang harus keluar uang untuk membesarkan organisasi ini, karena merupakan tanggung jawab kita sebagai masyarakat katolik” tegas putra asli NTT tersebut disambut tepuk tangan hadirin.

selain itu Tarsis, PP Pemuda Katolik juga hadir dan  memberikan sambutan yang diwakili oleh Ketua Bidang OKK, Stefanus Asat Gusma, dalam sambutannya gusma menyampaikan ada 2 (dua) syarat mutlak untuk menghadirkan Pemuda Katolik sampai ketingkat ranting yaitu : utuh Prosesnya dan utuh strukturnya, memang butuh “effort” lebih untuk membangun organisasi tapi dengan semangat kebersamaan yang kita miliki pasti semua bisa tercapai.

Kepada 50 – an calon anggota yang hadir pada acara pembukaan Mapenta tersebut, gusma berpesan agar  berproses secara bersungguh –  sungguh, jangan sampai Muntaber (Mundur Tanpa Berita), ungkap Gusma yang disambut tawa para calon anggota.

Acara Mapenta sendiri mengambil tema “Menjadi Kader Militan untuk Gereja dan Tanah Air”. Dibuka oleh Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Eusabius Binsasi dan dihadiri DR. Iryanto Djou, Lucius Karus (Pengamat Politik dari FORMAPPI) dan Wilhem Yani Wea (anggota DPRD Prop. DKI Jakarta.) , PP Pemuda Katolik yaitu : Kikin Tarigan (Ketua LPK) dan Stefanus Asat Gusma (Kabid OKK) hadir pula Bpk. Hieronimoes Hilapok (Komisaris BUMN Adhi Karya) dan DR. Marningot Tua Natalis Situmorang (Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2006 – 2012). (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sumatera Utara Siap Ambil Bagian dalam Pilkada 2024

Pemudakatolik.or.id, Medan - Komisariat Daerah Sumatera Utara mengutus 8 orang untuk mengikuti Kursus Kepemimpinan Lanjutan II yang diadakan Pengurus...
spot_img

More Articles Like This