Login
or
Register

Andi Pio Pimpin Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sikka

March 27, 2017

Andi Pio Pimpin Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sikka

Sticky
0

Ketua Komcab terpilih Andi Pio (dok.Pk)

SIKKA,NTT – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sikka kini memiliki pemimpin baru yang akan menakhodai organisasi Pemuda Katolik yang selama mengalami kevakuman. Gaudensius Andy Nong Pio terpilih  sebagai ketua organisasi tersebut periode 2017-2020 secara musyawarah mufakat melalui Musyawarah Komisariat Cabang yang berlangsung pada minggu (26/03) bertempat di Hotel Wailiti, Kabupaten Sikka.

Proses Musyawarah yang salah satunya agenda didalamnya memilih pengurus baru  berjalan dengan penuh kekeluargaan. Andy Pio mengawali sambutannya setelah terpilih  mengatakan terima kasih kepada seluruh anggota forum yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin organisai Pemuda Katolik di Kabupaten Sikka. Organisasi Pemuda Katolik ini sejak lama berada di Kabupaten Sikka tetapi mengalami kevakuman tetapi kita bersyukur sekali dimana pada tahun 2017 organisasi ini mulai bangkit untuk menunjukan eksitensinya dan bisa berkiprah didaerah-daerah lain terutama yang menjadi basis mayoritas katolik untuk  menjadi garda terdepan gereja dan bangsa Indonesia.

“Trimakasih kepada semua kita yang telah mempercayai saya untuk memimmpin organisasi ini.organisasi ini tidak bisa berjalan dengan baik bahkan akan mati kalau semua yang ada membiarkan saya untuk bekerja sendiri.Saya menyadari itu ,saya tidak bisa sendiri,oleh karena itu,menjadi tugas kita semua untuk bersama-sama membesarkan organisasi Pemuda Katolik di Kabupaten Sikka ini” Tegas Andy.

Ketua terpilih ini meminta kepada semua pengurus yang nantinya mengisi kepengurusan Pemuda Katolik nantinya untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini agar bisa melahirkan kader-kader  yanga kan ikut berperan dalam pembangunan di daerah ini terutama dalam gereja itu sendiri.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik  dr.Karolin Margret Natasa yang berkesempatan hadir mengatakan menjadi ketua adalah sebuah pengorbanan dan pengabdian kita untuk membesarkan organisasi Pemuda Katolik dalam upaya untuk membina umat Katolik.Proses pemilihan ini adalah proses yang  sah dan di akui oleh pengurus Pusat.

“Saya menyambut baik proses pemilihan yang terjadi ,tentu tadi ada dinamika tetapi bisa menghasilkan seorang Ketua yang akan memimpin organisasi ini,Selamat buat Ketua yang terpilih hari ini”kata Bupati terpilih Kabupaten Landak periode 2017-2021

Ia juga meminta kepada Ketua yang terpilih bersama-sama untuk segera membentuk kepengurusan secepatnya sehingga kita akan melakukan pelantikan kepengurusan Pemuda Katolik di Kabupaten Sikka ini.

Mantan Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini menambahkan organisasi Pemuda Katolik ini adalah organisasi bersifat nasional yang dipantau oleh seluruh Komisariat Daerah dan Komisariat Cabang yang berada di seluruh Indonesia sehingga kita harus menjaga nama baik organisasi ini agar terus menjalin kekompakan yang ada.

Ia juga meminta untuk kader-kader Pemuda Katolik untuk bisa mengabdikan dirinya lebih luas dalam kepentingan masyarakat Indonesia karena kita memilki tanggung jawab.

Kontributor : Angga Macan
Editor           : Asta Sembiring

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*