Login
or
Register

Muskomcab Kota Bengkulu : Saatnya Berkarya Untuk Gereja dan Tanah Air.

April 09, 2017

Muskomcab Kota Bengkulu : Saatnya Berkarya Untuk Gereja dan Tanah Air.

Sticky
0

Peserta Mapenta dan Muskomcab Kota Bengkulu (dok.PK)

Bengkulu – Bertempat di Kapel Muder Theresia Bengkulu, Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Komcab Kota Bengkulu sabtu (8/4) resmi digelar. Kegiatan ini terlebih dahulu diawali dengan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang di ikuti oleh 32 orang kader Pemuda Katolik dari beberapa kecamatan se-kota Bengkulu. hadir sebagai pemateri yaitu Caretaker Ketua Komda Bengkulu Igt. Ganjar Trihartanto. dalam pemaparannya Ganjar menyampaikan bagaimana dewasa ini perlunya kaum muda ambil bagian dalam mengisi ruang sosial kemasyarakatan yang ada khususnya di kota Bengkulu.

Senada dengan itu Ketua Bid. Kaderisasi PP Pemuda Katolik sdr. Frans Sinaga yang juga diundang menjadi salah satu pemateri dalam Mapenta tersebut menyampaikan ” ini merupakan awal dimana pertama kalinya panji-panji kebesaran Pemuda Katolik dikibarkan di Bumi Raflesia Bengkulu, saya berharap kader generasi pertama ini dapat ikut mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Bengkulu sehingga semangat “Pro Ecclesia et Patria” dapat diimplementasikan dengan baik”.

Seusai pelaksanaan Mapenta agenda dilanjutkan dengan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Kota Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan kepengurusan yang definitif untuk 3(tiga) tahun mendatang. dalam kegiatan ini terpilih secara musyawarah mufakat Sdr. Lambok Marudut S. sebagai Ketua Terpilih Periode 2017-2020.

dalam sambutannya usai terpilih Lambok berharap dukungan dari rekan-rekan Pemuda Katolik Komcab Kota Bengkulu serta bimbingan dari Pengurus Komda dan Pengurus Pusat agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada di Pemuda Katolik.

Dalam keterangannya Caretaker Ketua Komda Bengkulu yang juga Sekretaris Lembaga Pendampingan Kader (LPK) PP Pemuda Katolik ini menyampaikan beberapa poin perihal agenda untuk Komda Bengkulu diantaranya telah membetuk caretaker di 3 Komcab yaitu Kab. Bengkulu Utara, Kab. Rejang Lebong, dan Kab. Seluma.

“harapan kita diketiga Komcab ini akan selesai melaksanakan muskomcab paling lambat 3 bulan dari sekarang” pungkasnya.

“target kita bulan agustus sudah Muskomda sehingga kepengurusan sudah definitif” tambah Ganjar yang juga mantan Ketua Komda DIY tersebut. (ast)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*