Login
or
Register

Komcab Lampung Tengah : Bertolaklah ketempat yang lebih dalam

March 07, 2017

Komcab Lampung Tengah : Bertolaklah ketempat yang lebih dalam

Sticky
0

 

IMG-20170306-WA0024

Pemuda Katolik komcab Lampung Tengah

Mapenta dan konsolidasi pengurus Pemuda Katolik¬†Komisariat Cabang Lampung Tengah pada tanggal 4-5 Maret 2017 di AULA Xaverius Humas jaya terbanggi besar. Dengan tema”Bertolaklah ketempat yang lebih dalam”. Acara ini dihadiri perwakilan dari Paroki Kali Rejo,Bandar jaya, Rumbia, Pajar Mataram dan perwakilan dari Lampung timur. Mapenta bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dasar keorganisasian dan wawasan bagi peserta yang hadir. Demikian yang disampaikan sdr.Mudiyanto selaku ketua Pelaksana Ketua komcab Lampung tengah Widio Prasetyo dalam sambutannya mengatakan. ” pemuda Katolik tidak hanya berkutat di seputaran Gereja tetapi juga harus berani keluar untuk bermasyarakat. Untuk kepentingan gereja dan negara “.

Selanjutnya,Ketua Komda Lampung Marcus Budi Santoso dalam sambutanya “mengapresiasi kegiatan ini, Jumlah bukan yang utama,tetapi kualitas SDM ini yang kami harap. Komda akan selalu mendampingi komcab komcab karena hampir setiap Pengurus Komcab di Lampung adalah pengurus baru. Maka kami ngin memastikan agar proses rekrutmen & proses perjalanan organisasi ini berjalan dan tertata dengan benar,mengingat kepengurusan yang baru ini akan menjadi pijakan dan dasar utk periode selanjutnya.

“Orang muda atau pemuda itu adalah jantung Gereja.jika orang mudanya loyo siapa yang akan memikirkan gereja di masa depan? Maka pada kesempatan ini, saya berharap Pemuda Katolik, ambillah sikap dan tentukan arah untuk menjadi 100% Katolik 100% Indonesia.”ungkap Bapak Broto cahyono,penasehat komcab Lampung tengah. ¬†Materi Pengenalan Pemuda Katolik dipaparkan langsung oleh sekretaris komda ¬†Alfonsus Widiantoro, Dari sejarah,visi misi,struktur. “Pemuda Katolik adalah ,murni organisasi kemasyarakatan pemuda dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun,
Ini yang harus kita pahami. Pastor Paroki bandar sakti Rm. Rafael Gabhe CP Romo dlm materinya menegaskan “Kristianitas inti dasarnya adalah tanggungjawab. Tanggungjawab dengan pencipta yaitu Yesus sendiri ini yang utama. Sementara Tim dari Kopdit Mekarsai yang dipimpin Bpk.Andre menekankan materi Penting nya pengelolaan managemen keuangan bagi orang muda.(ast)

Kontributor Suneo

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*