Login
or
Register

Komda Kepri

berita_satgas-pemuda-katolik-karimun-2
May 04, 2020

Gerakan Angkat 1 Saudara, Pemuda Katolik Karimun Berbagi Paket Sembako Gratis ke Warga

KARIMUN – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kembali melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Setelah membagikan masker dan hand sanitizer upaya untuk mengantipasi penyebaran virus di beberapa tempat diantaranya pasar dan pelabuhan belum lama ini. Minggu (3/5/2020) pagi, pengurus dan anggota organisasi kepemudaan tersebut membagikan paket sembako […]

Sticky
0
anak-penyandang-disabilitas-sumbang-tabungan-untuk-bantu-penanganan-covid-19
April 29, 2020

KISAH INSPIRATIF, Anak Penyandang Disabilitas Sumbangkan Tabungannya Bantu Penanggulangan Covid-19

BATAM – Aksi bocah bernama Michael Diego Bagus Putra patut diacungi jempol. Meski masih anak-anak, namun ia rela menghadiahkan celengan sisa uang jajannya demi membantu percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19. Michael Diego Bagus Putra yang masih berstatus siswa Kelas V SD Yos Sudarso Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam menyerahkan seluruh isi celengannya melalui Gerakan #angkat1saudara ke Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik […]

Sticky
0
berita_satgas-pemuda-katolik-kepri
April 28, 2020

Satu Lagi Pahlawan Cilik! Siswa Kelas 5 SD di Tanjung Uncang Donasikan Tabungannya Untuk Bantu Lawan Corona

KEPRI – Kekurangan bukan menjadi alasan untuk tidak berbagi. Kalimat diatas seolah sangat mewakili tindakan heroik yang dilakukan oleh seorang anak kecil bernama Michael Diego Bagus Putra yang tergerak hatinya untuk berbagi dari kekurangannya, khususnya kepada tim medis sebagai Garda Terdepan Penanganan Covid-19. Aksi Peduli dampak Korona (Covid-19) Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Kepulauan Riau (Kepri) […]

Sticky
0
pemuda-katolik-kepri-diego
April 26, 2020

Seorang Bocah Disabilitas di Batam Bongkar Celengan untuk Bantu Tim Medis

Kepripedia – Seorang bocah penyandang disabilitas di Kota Batam, Kepulauan Riau rela membuka celengan (tabungan) untuk membantu tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID-19. Bocah tersebut diketahui bernama Michael Diego Bagus Putra, murid kelas V SD Yos Sudarso, Tanjunguncang Batu Aji Kota Batam. Walaupun celengan tak begitu banyak, akan tetapi setidaknya bisa ikut meringankan beban tenaga […]

Sticky
0
pemuda-katolik-kepri-diego
April 23, 2020

BELAJAR DARI DIEGO: UANG CELENGAN UNTUK KEMANUSIAAN

KEPRI – ADA banyak cara yang dilakukan masyarakat guna mendukung pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Salah satunya yang dibuat oleh seorang anak disabilitas Michael Diego Bagus Putra. Diego, menyumbangkan uang celengannya untuk membantu tenaga medis yang menjadi gugus utama dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Remaja kelas 5 Sekolah Dasar Yos Sudarso […]

Sticky
0
pk-karimun
April 13, 2020

Cegah Corona, Pemuda Katolik Karimun Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis ke Warga

KARIMUN – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melakukan upaya untuk mengantipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerah itu. Partisipasi dalam upaya penanggulangan wabah virus tersebut, dengan membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga, Minggu (12/4/2020). Pembagian alat pelindung diri (APD) oleh anggota organisasi kepemudaan tersebut, dilaksanakan di beberapa tempat […]

Sticky
0
PK-Kepri
April 10, 2020

Pemuda Katolik Kepri Gelorakan Gerakan Angkat 1 Saudara Tangani Dampak Covid-19

BATAM – Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kepulauan Riau menggelorakan semangat gotong-royong saling membantu warga yang terdampak langsung oleh wabah virus Covid-19 (Corona).

Searah dengan garis komando dari ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa, seluruh kader Pemuda Katolik yang ada di berbagai daerah ditanah air menggerakkan Gerakan Nasional Angkat 1 Saudara.

“Gerakan ini adalah upaya gotong-royong untuk membantu kebutuhan pokok warga yang terdampak langsung oleh masa Pandemic Covid-19,” ujar Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Johannes SM, Sitohang, Jumat, 10 April 2020.

Dikatakannya, banyak perkantoran bahkan tenant-tenant diberbagai pusat perbelanjaan yang tutup, kegiatan belajar di rumah untuk anak-anak sekolah. Banyak pekerja harian, buruh, pedagang keliling, tukang ojek online maupun ojek pangkalan, tukang bangunan, dan lain-lain kehilangan pekerjaan dan pendapatan baik sementara maupun permanen.

“Maka dari itu, tergerak hati kita untuk mengupayakan membantu meringankan kebutuhan pokok mereka, tanpa memandang unsur suku, agama dan ras,” imbuhnya.

Lanjutnya, walau baru memasuki hari ke tiga, namun sudah banyak warga yang sudah terbantu dalam aksi pendistribusian bantuan kebutuhan pokok dari gerakan ini.

“Untuk dua hari terakhir banyak sekali sasarannya yakni ibu-ibu janda yang selama ini kerja serabutan, namun sekarang tak bekerja lagi. Ada juga yang sebagai tukang ojek, pedagang sayur, yang sangat mengalami kesusahan akibat dampak ekonomi yang diakibatkan wabah ini,” ungkapnya didampingi Ketua Bidang Sosial Taggap Darurat dan Bencana Pemuda Katolik Kepri, Cosmas Eko.

Nantinya, Posko Satgas Pemuda Katolik Kepri untuk Penanganan Covid-19 hingga saat ini terus membuka ruang donasi seluas-luasnya untuk dapat terus disalurkan untuk warga yang terdampak.

“Kita juga membuka rekening untuk pengumpulan dana dari donatur yakni melalui Rekening Bank Mandiri dengan nomor 1090012391504,” jelasnya.

Tindakan-tindakan kecil ini diharapkan menjadi mata rantai untuk kebaikan bersama, guna mampu membantu semakin banyak warga yang membutuhkan khususnya di wilayah Kepri. Kalau banyak Lembaga-lembaga melakukan aksi yang hampir sama dengan menyisihkan sebagian dari kelebihannya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Pemuda Katolik Kepri, Roy Chardo Sitanggang yang mengatakan bahwa Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kepulauan Riau punya spirit yang berbeda, yakni berbagi dari kekurangan.

“Salah satu contohnya, ibu Siti, selama ini berprofesi sebagai petugas kebersihan di suatu perusahaan yang tutup sementara. Beliau harus menghidupi delapan orang anaknya yang semuanya masih usia sekolah,” imbuhnya.

Dijelaskan Roy sapaan akrabnya, tujuan dari dibentuknya kegiatan ini adalah untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin ikut serta berdonasi dalam aksi kepedulian sosial ini.

“Akhir kata mari tetap kita jaga kesehatan, jangan lupa cuci tangan bersih, lakukan social distancing dan Physical Distancing, gunakan masker, dan tetap taati himbauan pemerintah,” tutup Roy.

Sumber: kepri.indeksnews.com

Sticky
0
October 04, 2019

Pemuda Katolik Komcab Karimun Serahkan IMB Gereja Katolik Santo Joseph Tanjung Balai Karimun

KARIMUN –  Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Karimun menyerahkan Dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja Katolik Santo Joseph Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau kepada Panitia Pembangunan Gereja (PPG), Kamis (2/10/2010) kepada Panitia Pembangunan Gereja. Penyerahan IMB tersebut disaksikan oleh Pastor Paroki RD Kristiono Widodo. IMB Gereja Katolik St Joseph Tanjung Balai Karimun sempat tersendat […]

Sticky
0
December 25, 2018

Di Batam, Pemuda Katolik dan Banser Bersinergi Jaga Perayaan Natal

Batam-BerkatNews.com. Perayaan Natal tahun 2018 di Batam secara umum berjalan dengan aman dan lancar. Keamanan dan ketertiban perayaan besar umat Kristiani ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak.

Salah satu lokasi perayaan Misa Natal yang sangat padat adalah Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA), Sagulung Batam. Mulai dari Malam Natal hingga Misa Hari Raya Natal umat memadati Paroki yang baru saja merayakan lustrum ke 3 (15 tahun) sebulan yang lalu ini. Untuk pengamanan di gereja ini, pihak keamanan dari Kepolisian dan TNI di-backup keamanan dari ormas pemuda yaitu GP Ansor yang menurunkan Banser dan Pemuda Katolik, serta tim pengamanan internal THS-THM.

Kapolsek Sagulung AKP Dwihatmoko yang turun langsung di lokasi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mengamankan seluruh gereja di wilayahnya. “Setiap Gereja terdapat 4 sampai 5 personel kepolisian yang ditempatkan menjaga keamanan dalam perayaan Natal,” ungkap Moko, Kapolsek yang masih kelihat muda dan energik ini di sela-sela diskusi dengan personil TNI Kopda Jamintar Manalu yang selama ini telah membackup keamanan di MBPA.

Kapolsek Sagulung, AKP Dwiatmoko bersama Anggota Banser dan Pemuda Katolik

Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmoko bersama Anggota Banser dan Pemuda Katolik

Sementara itu anggota Banser tampak menerjunkan 15 personilnya. Sdr. Dani, Komandan Banser yang ditugaskan malam itu mengatakan bahwa Banser sudah sejak lama selalu bekerjasama untuk pengamanan di gereja MBPA. “Ya benar, ini saya sudah yang ke empat kali bertugas di gereja MBPA ini…“, tambah Dani. Ia menambahkan bahwa sebenarnya Ansor/Banser kota Batam juga sedang ada kegiatan Ditlasar di Batu Ampar. “Sebagai tanggungjawab dan komitmen organisasi kami harus siap, kami baru saja dari Batu Ampar dan setelah pengamanan malam ini kami akan kembali ke Batu Ampar dan besok pagi kami harus di sini lagi dengan personil tambahan…“, ungkap Dani yang juga Komandan Ranting Tembesi. Hal tersebut juga dibenarkan Sdr. Cosmas Eko, Wasek Pemuda Katolik Cabang Batam. “Ya benar, rekan-rekan GP Ansor memang sedang padat kegiatan, sebelumnya ada pelantikan Rijalul Ansor PW Kepri dan esoknya Ditlasar di Batu Ampar sampai tanggal 25, oleh karena itu kita patut berterimakasih atas komitmen rekan-rekan yang tak mengenal lelah bekerja untuk siapa saja tanpa membeda-bedakan…”, tambah Cosmas.WhatsApp Image 2018-12-25 at 2.41.30 PM

Dari Pemuda Katolik pun sesuai arahan ketua komisariat cabang Kota Batam Naro Situmorang agar semua anggota dapat memaksimalkan penjagaan dan ketertiban perayaan Natal bersama ormas lain dalam koordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI.

Pastor Tony dari Kongregasi Scalabrinian yang memimpin Misa Natal sebelum berkat penutup menghaturkan terimakasih kepada pihak aparat keamanan TNI/Polri, GP Ansor, Pemuda Katolik, THS-THM dan Tim Keamanan internal lainnya.*

sumber : berkatnews

Sticky
0