Login
or
Register

Komda DKI Jakarta

berita_satgas-pemuda-katolik-dki
May 05, 2020

DATA BANSOS KACAU, PEMUDA KATOLIK DESAK DPRD DKI JAKARTA PANGGIL GUBERNUR ANIES BASWEDAN

Sekretaris Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta, Beny Wijayanto mendesak Fraksi – fraksi di DPRD DKI Jakarta untuk bersikap dan bila perlu DPRD DKI memanggil Gubernur Anies Baswedan untuk diminta keterangan sebagai bentuk kongkrit menjalankan fungsi pengawasan atas kinerja Gubernur DKI Jakarta. Ini merupakan respon Pemuda Katolik terhadap distribusi bansos tahap pertama yang tidak tepat sasaran […]

Sticky
0
PK-DKI
April 06, 2020

#Angkat1Saudara, Berbagi Berkah, Bantu Saudaramu

JAKARTA – Gerakan #Angkat1Saudara itu digelorakan untuk membantu para Kepala Keluarga yang telah kehilangan pendapatan harian akibat terdampak dari pandemik Covid-19. Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta menyambut baik gerakan ini, apalagi DKI Jakarta menjadi epicentrum dengan jumlah terdampak Covid-19 terbanyak di Indonesia. Dalam keterangannya Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta Bondan Wicaksono menjelaskan, bahwa gerakan ini untuk […]

Sticky
0
July 30, 2017

Tarsisius Lemba : Mari Bergabung dengan Ketulusan

Foto Bersama seusai acara Mapenta Komda DKI (Dok.PK)

Jakarta – setelah lama hadir tanpa berita, sabtu (29/07) bertempat di Graha IKUD, Jakarta Selatan Pemuda Katolik Komda DKI menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta). Mapenta sendiri dihadiri oleh kurang lebih 50-an calon anggota. Ketua Komda DKI Jakarta Tarsis Lemba dalam keterangannya menyampaikan bahwa ini kali ke 3 (tiga) Mapenta dilaksanakan di DKI Jakarta dan pertama kali dalam kepengurusan yang dia pimpin.

Tarsis panggilan akrabnya dalam sambutannya mengajak seluruh kaum muda yang ada di DKI Jakarta untuk bergabung bersama dalam wadah Pemuda Katolik. “Bergabung dengan Ketulusan, pasti dapat berkembang. Pemuda Katolik sebagai tempat menempa diri dan mengembangkan kemampuan” ungkapnya dengan semangat.

“Jangan berorientasi pada uang jika ingin bergabung diorganisasi ini, yang ada kita yang harus keluar uang untuk membesarkan organisasi ini, karena merupakan tanggung jawab kita sebagai masyarakat katolik” tegas putra asli NTT tersebut disambut tepuk tangan hadirin.

selain itu Tarsis, PP Pemuda Katolik juga hadir dan  memberikan sambutan yang diwakili oleh Ketua Bidang OKK, Stefanus Asat Gusma, dalam sambutannya gusma menyampaikan ada 2 (dua) syarat mutlak untuk menghadirkan Pemuda Katolik sampai ketingkat ranting yaitu : utuh Prosesnya dan utuh strukturnya, memang butuh “effort” lebih untuk membangun organisasi tapi dengan semangat kebersamaan yang kita miliki pasti semua bisa tercapai.

Kepada 50 – an calon anggota yang hadir pada acara pembukaan Mapenta tersebut, gusma berpesan agar  berproses secara bersungguh –  sungguh, jangan sampai Muntaber (Mundur Tanpa Berita), ungkap Gusma yang disambut tawa para calon anggota.

Acara Mapenta sendiri mengambil tema “Menjadi Kader Militan untuk Gereja dan Tanah Air”. Dibuka oleh Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Eusabius Binsasi dan dihadiri DR. Iryanto Djou, Lucius Karus (Pengamat Politik dari FORMAPPI) dan Wilhem Yani Wea (anggota DPRD Prop. DKI Jakarta.) , PP Pemuda Katolik yaitu : Kikin Tarigan (Ketua LPK) dan Stefanus Asat Gusma (Kabid OKK) hadir pula Bpk. Hieronimoes Hilapok (Komisaris BUMN Adhi Karya) dan DR. Marningot Tua Natalis Situmorang (Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2006 – 2012). (ast)

Sticky
0