Login
or
Register

Komda Kalimantan Barat

December 25, 2018

Maskendari: Momentum Natal Tempat Untuk Menanggalkan Atribut Politik

Maskendari: Momentum Natal Tempat Untuk Menanggalkan Atribut Politik

Maskendari, Ketua Pemuda Katolik Komda Kalimantan Barat (dok.tribunnews)

Natal pun diharapkan menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama.

Maskendari pun sependapat, jika dalam kegiatan keagamaan seperti perayaan Natal, semua pihak khususnya yang terlibat sebagai peserta Pemilu 2019, bisa menanggalkan atribut politiknya. Termasuklah menghindari pemasangan alat peraga kampanye (APK) di kegiatan Natal.

Sumber : tribunnews

Sticky
1
December 23, 2018

Pemuda Katolik : Jangan Ada Embel-embel Politik di Perayaan Natal

Ketua Pemuda Katolik Komda Kalimantan Barat (dok.rri)

 

KBRN, Pontianak : Pemuda Katolik Kalimantan Barat (Kalbar) menginginkan perayaan Natal 25 Desember 2018 bebas dari kepentingan politik. Seyogyanya, Natal ini dijadikan ajang untuk bersilaturahmi dan meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama.

“Natal inikan hari besar keagamaan. Maka harus dimanfaatkan bagi yang merayakan, untuk meningkatkan iman dan pertaubatan. Selain itu, Natal ini juga kesempatan untuk bersilaturahmi, siapapun bisa menggunakan momentum ini tanpa embel-embel politik,” kata Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Kalbar Maskendari, saat dihubungi via telepon, Sabtu (22/12/2018).

Maskendari juga setuju, jika dalam kegiatan keagamaan seperti perayaan Natal, semua pihak khususnya yang terlibat sebagai peserta Pemilu 2019, bisa menanggalkan atribut politiknya. Termasuk menghindari pemasangan alat peraga kampanye (APK) di kegiatan Natal.

“Intinya, momentum Natal adalah tempat kita untuk menanggalkan atribut politik, membangun silaturahmi yang tulus. Sehingga kembali ke kehidupan antar individu yang lebih nyaman,” jelasnya.

‘Kan sudah jelas dalam aturan, jika peserta pemilu dilarang memanfaatkan kegiatan keagamaan untuk berkampanye. Termasuklah memasang APK, karena itu bagian dari kampanye atau citra diri,” pungkasnya.

sumber : rri.co.id

Sticky
0
April 03, 2017

MAPENTA dan MUSKOMCAB Kota Pontianak : Hadirkan 100-an Kader-Kader Baru

Pemberian Sertifikat Mapenta oleh Sek. Komda Glorio Sanen (dok.PK)

Pontianak – Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Komcab Pontianak, Sabtu (1/4) resmi digelar. Bertempat di Ballroom Hotel Kapuas Dharma, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, kegiatan tersebut diawali terlebih dahulu oleh Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) dimana Mapenta ini dihadiri oleh aktifis warga muda katolik di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya  D. Tezzy selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa ‘Kegiatan ini dimaksudkan untuk menampung aspirasi dan minat keterlibatan kaum muda yang semakin meningkat”.

sementara itu Komda Kalimantan Barat dalam hal ini diwakili oleh sekretaris Komda Sdr. Glorio Sanen menyampaikan,” harapan saya agar ketua yang akan terpilih beserta jajaran pengurus mampu melaksanakan mandat yang diamanatkan dalam Muskomcab. Pekerjaan pertama bagaimana melakukan komunikasi pada hierarki gereja dan pemerintah. Pemuda katolik dalam konstelasi politik juga harus mendorong proses demokrasi berjalan adil dan demokratis.”

“Itu bagian penting dari Pemuda Katolik mengawal proses demokrasi dan tidak memihak pada satu pasangan calon,” harapnya.

salam kegiatan Muskomcab terpilihlah secara musyawarah mufakat sdr.  Alexander sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Pontianak Periode 2017-2020. Ketua terpilih yaitu Alexander juga menyampaikan harapannya agar rekan-rekan dikepengurusannya bisa memanfaatkan segala potensi dan jaringan yang ada guna kemajuan organisasi.

Kegiatan Muskomcab ditutup dengan agenda pelantikan Pengurus Komcab Kota Pontianak Periode 2017-2020 dimana Sdr. Glorio Sanen bertindak atas nama Pengurus Pemuda Katolik Komda Kalimantan Barat untuk melantik kepengurusan yang telah terbentuk.

Di dalam sambutannya Glorio “Ini proses yang memang murni di dalam Muskomcab melalui musyawarah mufakat,” katanya.

Hadir juga dalam acara Pelantikan yaitu Bendahara Komda sdr. Wiro Pranata beserta jajaran kepengurusan Komda Kalimantan Barat, Kabid Dispora Par Kota Pontianak, Kewaka Universitas Tanjungpura, Utusan-utusan dari beberapa kampus yang ada di Kota Pontianak, serta Utusan Pemuda Katolik dari Komcab Kubu Raya.

kontributor : Harianto
editor           : Asta

Sticky
0